• gambar
  • gambar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 1 HALTENG.

Pencarian

Kontak Kami


MAN 1 HALMAHERA TENGAH

NPSN : 60205583

Jl.Raya Weda Selatan Halmahera Tengah


info@man1halteng.sch.id

TLP : 081241729732


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 48723
Pengunjung : 25441
Hari ini : 6
Hits hari ini : 36
Member Online : 1
IP : 3.215.79.68
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Kabid Pendidikan Islam Kemenag Malut Buka Kegiatan KSM MAN 1 Halteng




Weda - Sebanyak 30 orang siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah (MAN 1 Halteng) mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat satuan pendidikan MAN 1 Halteng, Sabtu, 11 Juni 2022.


KSM tingkat satuan pendidikan MAN 1 Halteng tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam, H Abdurrahman M. Ali, S.Ag.,M.Pd bertempat di halaman upacara MAN 1 Halteng.


Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah, H.M Qubais Baba, S.Ag,.M.Pd, Kepala Seksi Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK), Rahdi Anwar, S.Pd, Kepala MAN 1 Halteng, Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd, serta para guru dan tata usaha.


Dalam kesempatan itu, Abdurrahman M. Ali menyampaikan dulu orang sering beranggapan bahwa sekolah di madrasah itu seakan-akan ketinggalan, karena masuk sekolah agama nanti akan menjadi modim, menjadi khatib, atau badan syara.



Namun pandangan seperti itu tentunya salah karena dengan masuk di sekolah madrasah maka kita akan belajar pelajaran umum dan agama. Terlebih dewasa ini, sekolah agama semakin berkembang pesat.


"Anak anak ku sekalian dengan kita bersekolah di madrasah ini, kita tingkatkan motivasi belajar kita dan kedepan nanti, selain akan menjadi dokter, insiyur atau lainya, kita juga bisa menjadi orang yang dapat memandikan jenazah, kafankan dan bahkan bisa tahlil. Disini yang kita dapat. Kalau di sekolah lainnya itu kita tidak dapat. Nah itu berbangganya disitu," jelas H Abdurrahman disambut tepuk tangan dari peserta KSM dan para guru.


Untuk KSM, kata Abdurrahman, di tahun 2022 ini KSM akan ditingkatkan lagi dari Nasional ke Internasional. "Nah untuk anak anak ku sekalian tahun 2022 KSM itu kita akan tingkatkan lagi dari tingkat nasional, kita akan bekerja sama dengan beberapa negara agar supaya kita melaksanakan KSM ini tingkat nasional atau go internasional," ujarnya.


Nonton Berita Video? Klik Disini


Ditambahkan, dengan begitu hal ini tentu menjadi luar biasa. Dimana, dulunya kita mengenal slogan madrasah yakni hebat bermartabat, sekarang sudah menjadi madrasah mandiri berprestasi.


"Untuk madrasah hebat itu kita sudah lewat, jadi sekarang itu adalah madrasah mandiri. Mandiri dalam artian bagimana siswa kita itu dia mandiri, dia belajar apa adanya dengan kemauan sendiri tetapi bisa berprestasi," pungkasnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa tidak rugi kalian (siswa) melangkahkan kaki menuntuk ilmu di madrasah aliyah karena itu sudah tercatat nilai ibadahnya di hadapan Allah SWT.


Dalam sambutan tersebut, Abdurrahman juga mengapresiasi MAN 1 Halmahera Tengah atas prestasi yang sudah di raih dalam KSM di tahun sebelumnya, walaupun belum menjuarai secara nasional.


"Anak anak ku sekalian prestasi yang sudah diraih itu, semoga kedepan bisa lebih meningkat lagi sehingga meraih prestasi di tingkat nasional," akunya.


Sementara itu Kepala Madrasah, Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd mengatakan bahwa MAN 1 Halteng telah menjuarai KSM sebanyak dua kali di tingkat Provinsi Maluku Utara, sehingga mewakili Provinsi Maluku Utara ke tingkat nasional untuk mata pelajaran Fisika Terintegrasi.


"MAN 1 Halteng dalam sejarahnya sudah dua kali telah menjurai untuk mata peljaran Fisika. Dan yang satunya kami dorong sampai pada tingkat nasional di Jogjakarta, dan siswa yang bersangkutan kami dorong dia ke Fakultas Kedokteran dan kami dorong untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah daerah. Dan Insya Allah bulan Desember 2022 ini wisuda sarjana kedokteran," jelasnya.


Dijelaskan juga untuk yang kedua, ada siswa kami yang kemarin juara Fisika tingkat provinsi Maluku Utara yang hari ini kembali menjadi peserta karena belum lolos ke nasional. Tapi dalam sejarah KSM ternyata Fisika itu yang cerdas ada di MAN 1 Halteng. (Dym/Hms)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas