• gambar
  • gambar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 1 HALTENG.

Pencarian

Kontak Kami


MAN 1 HALMAHERA TENGAH

NPSN : 60205583

Jl.Raya Weda Selatan Halmahera Tengah


info@man1halteng.sch.id

TLP : 081241729732


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 48728
Pengunjung : 25441
Hari ini : 6
Hits hari ini : 41
Member Online : 1
IP : 3.215.79.68
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Bertemu dengan Kepala MAN 1 Halteng, Pengurus PGMNI Malut Bicarakan Informasi Pembentukan PGMNI




Weda - Setelah terbentuk kepengurusan tingkat wilayah Maluku Utara dan dua daerah yakni Kota Tidore dan Ternate, Persatuan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Wilayah Maluku Utara melalui Sekretaris umum dan salah satu ketua bidang, melakukan kunjungan ke Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (21/06).


Kunjungan Sekretaris Umum PGMNI Maluku Utara, Tamrin Hamisi bersama salah satu ketua bidang yakni Dr. Lukman tersebut bertemu langsung dengan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah (MAN 1 Halteng), Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd dan para guru MAN 1 Halteng.



Dalam kunjungan itu, Tamrin menyampaikan bahwa kedatang pihaknya ke Kabupaten Halmahera Tengah dan bertatap muka langsung dengan kepala madrasah serta guru di MAN 1 Halteng ini adalah menyampaikan informasi terkait PGMNI yang nantinya bisa dilakukan pembentukan kepengurusan tingkat daerah Kabupaten Halmahera Tengah.


"Jadi kedatangan kami kesini adalah menyampaikan informasi untuk pembentukan PGMNI tingkat Kabupaten Halteng sebab PGMNI untuk tingkat Wilayah Maluku Utara sudah terbentuk dan ditambah dengan Kota Tidore Kepulauan serta Ternate," jelas Tamrin.


Dijelaskan juga untuk Kabupaten Halmahera Tengah termasuk yang pertama dari tujuh kabupaten lainnya di Maluku Utara untuk pembentukan PGMNI. 


"Untuk Halteng ini yang pertama dari kabupaten lainnya di Maluku Utara," ujarnya.



Tamrin juga menambahkan bahwa setelah terbentuknya PGMNI ini, nanti secepatnya dilakukan pelantikan secara bersama dengan kepengurusan PGMNI Wilayah Maluku Utara. Dan itu dilakukan sebelum rakornas di Lampung pada tanggal 29 dan 30 Juni ini. Untuk SK kepengurusan daerah, lanjut Tamrin, dikeluarkan langsung oleh Pengurus Pusat PGMNI.


"Jadi kami dari wilyah tidak mengeluarkan SK untuk pengurus daerah melainkan dari pusat," tuturnya. 


Ditambahkan juga, PGMNI ini nantinya menjadi wadah untuk pengembangan guru madrasah kedepan termasuk saling berbagai informasi untuk pengembangan pendidikan madrasah yang lebih baik lagi. Disamping itu, PGMNI sendiri bukan organisasi yang dibentuk untuk berkompetisi dengan PGRI tetapi bersinergi dengan PGRI.


Sementara itu, Dr. Lasamida Kurupunda, M.pd bersama dengan para guru merespon baik atas kedatangan pengurus wilayah PGMNI Maluku Utara dan untuk menindaklanjuti pertemuan yang telah dilakukan itu, kepala madrasah berencana melaksanakan pertemuan dengan perwakilan dari MI, MTs dan guru MA di Kabupaten Halmahera Tengah pada Rabu, 22 Juni 2022 di MAN 1 Halteng. 


"Terima kasih karena sudah datang dan menyampaikan terkait dengan adanya pembentukan PGMNI Halteng ini," kata doktor. (Hms/Dim)


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas