::   62 1010 XXXX   man1halteng@gmail.com
Info Madrasah
Minggu, 14 Apr 2024
  • Selamat Datang di Portal Berita MAN 1 Halmahera Tengah | Madrasah Mandiri Berprestasi
27 Maret 2024

Tutup Kegiatan AMBK, MAN 1 Halteng Gelar Sejumlah Kegiatan

Rabu, 27 Maret 2024 Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

Weda – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Halmahera Tengah (Halteng) menggelar kegiatan sholawat bersama, doa selamat dan tausiah menjelang buka puasa bersama, Selasa, 26 Maret 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari penutupan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Madrasah, Nuryanti Ismail, para wakil kelapa madrasah, para guru, tenaga tata usaha, imam shalat tarawih musholla Ulul Alban serta diikuti seluruh siswa kelas dua belas dan perwakilan siswa kelas sepuluh serta sebelas.

Rangkain kegiatan penutupan AMBK tersebut diawali dengan sholawat bersama, dipandu langsung oleh ustazah Masyithah Qubaisy dan ustazah Radhia Soleman. Bertempat di musholla Ulul Alban MAN 1 Halteng. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa selamat oleh ustad Jamal Sumaila.

Usai sholawat dan doa selamat, siswa dan guru melakukan pembagian takjil di jalan perempatan Desa Nurweda kompleks Pertamina.

Koordinator pembagian takjil, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan, Mardia, mengatakan bahwa pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian MAN 1 Halteng dalam bulan Ramdhan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami MAN 1 Halteng, ini juga bagian dari program madrasah berbagai yang sudah berjalan kurang lebih satu tahun. Dan kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan maka kami melakukan program madrasah berbagai dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan sekitar Desa Nurweda,” kata Mardia.

Dikatakan juga takjil yang dibagikan ini sebanyak 100 (seratus) paket dan ini hasil dari sumbangan kepala madrasah, guru, dan juga siswa.

Setelah pembagian takjil, para guru dan siswa mengikuti tausiah singkat menunggu waktu berbuka puasa yang disampaikan oleh ustad Fardan tentang keutamaan bulan suci Ramadhan.

Menurut Mardia, tidak hanya sholawat bersama, doa selamat, bagi takjil maupun taujiah serta buka puasa bersama. Rangkaian kegiatan penutupan AMBK MAN 1 Halteng itu juga melaksanakan sholat magrib berjamaah hinga Tarawih berjamaah.

“Jadi sampai pada sholat magrib dan tarawih berjamaah. Dan acara puncak dari rangkaian kegiatan AMBK tersebut dilakukan seusai sholat tarawih,” jelas Mardia.

Terpantau acara puncak dari rangkaian kegiatan penutupan AMBK tersebut membuat suasana haru dan sedih antara guru dan siswa kelas dua belas. Karena tidak lama lagi, siswa kelas dua belas akan menjadi alumni MAN 1 Halteng. (Hms/Dym)

Tulisan Lainnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar